Wednesday, September 24, 2008

mati lampu itu ga oke banget loh

gw sering ngetawain orang yang rumahnya mati lampu. lucu aja ngeliat keluhan mereka yang aneh2. untungnya rumah gw selalu mati lampu kalo gw lagi pergi, kalaupun gw pas lagi ada di rumah, mati lampunya palingan cuma sebentar. jadinya gw ga perlu repot2 merasakan penderitaan saat mati lampu. tapi semua itu telah ternoda oleh kejadian mati lampu paling ngga banget. kejadiannya kemarin.

kemarin tanggal 23 September 2008, gw sedang belajar biologi dengan riang gembira biar dapet nilai bagus. kan ga lucu kalo fak mayor gw jeblok semua. setelah merelakan fisika yang kali ini dapet 25 aja gw udah sujud syukur, gw bertekad kimia dan biologi harus bagus! setelah melewati ulangan kimia yang lancar sekali, gw pun dengan optimis bertekad biologi harus lolos. pokoknya harus!

karena setiap pelajaran biologi gw ga pernah nangkep apa yang diajarin, gw pun belajar dari halaman pertama : daftar isi. ngga lah haha. pokoknya gw belajar dari bab 1. oh iya sebagai informasi aja, guru gw kalo nerangin super ga jelas banget, muter2 ga keruan. alhasil apa yang dia omongin selalu masuk kuping kanan keluar kuping kanan juga, alias mantul saking ga bisa nangkep kata2nya. gw mulai belajar biologi jam 8, setelah belajar vocabulary yang lumayan ribet. kan malu kalo ketua GBC remed inggris gyahahhaha.

lagi asik2nya belajar, kira2 jam stengah 9, lampunya tiba2 kedip2 gitu. gw kira lampunya mati gara2 udah kelamaan. eh ternyata AC mati juga. gw udah mau teriak 'yaaaaah mati laaaam....' eh ternyata udah nyala lagi. gw pun meneruskan belajar, tapi 1 menit kemudian mati lagi. kali ini matinya lama. gw masih rada2 ga percaya kalo mati lampu malem2 gini. ga asoy aja gitu kalo mati lampu malem2. gw kira cuma listrik rumah gw yang turun, tapi terus gw dengar suara tetangga gw yang masih kecil keluar rumah terus. teriak2 'mati lampu...mati lampuu..' malah kesenengan. zzz. tetangga gw yang 1 lagi malah mainan petasan. gila kamu, nak!

nyokap gw udah heboh gitu, langsung ngeluarin lilin banyak banget. jadi ternyata selama ini nyokap gw punya persediaan lilin mati lampu. sungguh ibu yang penuh persiapan. lama2 udaranya jadi panas banget. ga ada udara, udah gitu lilinnya bikin tambah panas. tapi ternyata nyokap gw punya solusinya. dia pun mengeluarkan kipas. dan ternyata kipas itu banyak macemnya loh! nyokap gw mengeluarkan 3 macam kipas yang dia klasifikasikan menjadi kipas jepang, kipas korea, dan kipas penari. apaaaa cobaaa?? kipas jepang itu bentuknya bulet, ada gambar orang jepangnya. kipas korea itu yang ada tulisan koreanya. kalo kipas penari itu kipas yang suka dijadiin souvenir pas kawinan. sungguh tidak penting, ibu!

setengah jam kemudian nyokap gw udah uring2an. dia pun berencana protes ke pln melalui telepon. tapi masalahnya adalah : nomer telepon PLN itu berapa ya? tak disangka, ternyata adek gw tau nomer teleponnya.
nyokap : aduh berapa lagi nih nmr telepon PLN?
elsa : aku tau ma, 123
nyokap : jangan bercanda kamu ah
elsa : beneran maaa, coba aja
eh ternyata bener loh itu nmrnya PLN haha adek gw jago juga. gw curiga tadi siang dia makan yellow pages makanya jadi tau nmr telepon PLN. tapi sayangnya tleponnya ga diangkat2 gitu. orang pln tau kali ya mau dimarahin nyokap gw.

gw pun lama2 ngerasa ngantuk, tapi gabisa tidur karena panas. tapi akhirnya gw mencoba tidur dengan membuka pintu kamar biar anginnya masuk. tapi ternyata ini adalah keputusan yang salah, karena kamar gw jadi banyak nyamuk. kurang ajar. gw jadi bingung gimana caranya biar bisa tidur. gw memutuskan untuk pake selimut. cara ini berhasil tapi jadinya panas paraaaaah. aduh menderita banget lah gw kemaren.

pas tengah malem, adek gw dateng ke kamar gw, dia mau tidur di lantai biar rada adem. yaudah gw mengizinkan dengan agak berat hati. adek gw kalo tidur najis berisik banget. bentar2 balik badan, trus ngedumel sendiri. dasar gila. udah gitu kalo balik badan suka ekstrim, suka kepentok lemari. mamam tuh hahaha. gw sendiri kebingungan bagaimana akhirnya gw tidur sejenak. pas bangun jam stengah 4, listrik udah nyala, AC udah nyala, oh riang hati ini. pas gw mulai tertidur pulas, nyokap gw bangunin gw. ternyata udah jam setengah 6. yaampun perasaan baru meremin mata.

pokoknya kemaren adalah neraka lapis 7 banget deh. oh iya, kalo ada yang rumahnya mati lampu, gw ga bakal ngetawain lagi haha

No comments: