Thursday, December 30, 2010

what is so good about e-book?

setelah melepas kangen dengan mem-posting yang buat seneng-seneng, sekarang mari kita mulai serius.

ehm, aneh ye kalo ngomongin masalah serius.

tapi sebenernya ini ga serius-serius amat juga sih.

tapi ini penting menurut gua.

tapi kalo dipikir-pikir juga biasa aja.

sudahlah, banyak cingcong. mari mulai saja.



gua demen baca buku. novel terutama. entah kenapa kalo baca novel itu gua seneeeeeng banget. kayak bisa ngelupain masalah, meskipun cuma sebentar.

tapi sekarang gua ga akan bahas lebih lanjut soal ke
senangan gua membaca buku. gua mau bahas tentang e-book.

apa itu e-book?
yang gua temukan dari wikipedia, "An electronic book (also e-book, ebook, digital book) is a text and image-based publication in digital form produced on, published by, and readable on computers or other digital devices"

jadi e-book itu buku maya. kita ga bisa pegang dalam bentuk fisik. tujuan dibuatnya sih supaya pembaca ga ribet bawa buku banyak-banyak, cuma perlu bawa 1 gadget untuk baca e-book. selain itu juga untuk mengurangi pemakaian kertas (ini masih nyambung sama isu global warming)

terus?

yang ingin gua sampaikan di sini adalah: gua ga demen e-book.

menurut gua, baca buku itu ga afdol kalo ga pegang bukunya secara fisik.


saking demennya gua mengang buku, bahkan e-book nya pandji pun gua print


dan ada kenikmatan tersendiri kalo berhasil baca satu halaman dan membalik lembaran kertas untuk membaca halaman selanjutnya :)


gua pribadi seneng banget nyampulin buku. selain biar ga cepet rusak, entah kenapa gua puas kalo bisa ngasih "baju" ke buku-buku gua. dan seneng banget kalo bisa nulisin buku sendiri, membuktikan kalo ini buku punya gua, dan gua boleh corat-coret apa pun di buku ini. dan tidak lupa mencantumkan kalo gua lah pemilik buku ini


kalo buku beneran, bisa ada tandatangan penulisnya :D


last but not least, isn't it just fun to collect books and put them together on the book shelf? :)
start with a small shelf at the corner of bedroom


and hopefully i'll have my own library sometime soon :D


yeah, i'm a bookworm :)))

No comments: