Sunday, March 20, 2011

19 Maret 2011 - pagi hari

19 Maret 2011 adalah salah satu hari terseru. entah kenapa hari itu heboh banget, mulai dari gua bangun tidur sampe mau tidur lagi.

baiklah tak perlu lama-lama lagi, gua akan menceritakannya. kita mulai dari pagi hari dulu......



-------



gua bangun sekitar jam 9 pagi, setelah tidur kurang lebih 11 jam. ini pelampiasan, soalnya kalo di dorm tidur paling lama cuma 7 jam. nah kebiasaan gua setiap bangun pagi adalah ngecek HP. pas gua ngecek, kok layarnya tetep item, ga nyala-nyala walau gua pencet apa pun.

awalnya gua mengira ini imbas dari keypad gua yang rusak (fyi, keypad gua ga bisa ngetik A. tapi kadang-kadang kalo gua ngetik apa pun yang keluar malah huruf A. termasuk kalo gua pencet delete. iya, emang kamfret banget). kemudian gua cabut batrenya, lalu gua pasang lagi. eh lampu merahnya nyala, gua agak tenang. namun ketengangan itu tidak berlangsung lama. lampu itu segera mati serelah 10 detik nyala. layarnya tetep kosong, item.

mulailah gua panik. langsung gua loncat dari tempat tidur, nyalain laptop, gua search google 'service blackberry jakarta', keluarlah beberapa alamat, sayangnya ga ada yang deket rumah. gua langsung buka twitter, nge-tweet kalo BB gua rusak, jadi kalo ada apa-apa sms aja (begonya gua, padahal di rumah gua belom nemu hp nganggur. jadi samjugbong gua gabisa baca sms -_-")

mulailah banyak reply yang nanya kenapa BB gua rusak, yang gua jawab "gatau, ps gua bangun tidur udah mati dan gabisa dinyalain". lalu ada beberapa yang nyaranin untuk segera diservis. lalu ada lobstaku Anastasia Acyntia a.k.a. Cyncuk (@acyntia) yg langsung nanya ke temennya tentang lokasi benerin BB yang resmi. setelah penyampaian informasi yang lumayan panjang selama kurang lebih 1 jam, akhirnya gua memutuskan akan pergi ke roxy.

tapi tiba-tiba si cyncuk dm gua: "Oh iyak, rusaknya bb lo sm bb temen gue hampir sama kayanya. Punya temen gue juga wafat gabisa nyala2. Dan itu gabisa dibenerin gab -____-"

hah gua langsung shock. ini apa kabar dunia persilatan kalo BB gua mati begitu saja? entar gua diapain nih sama emak gua? mana cicilan belom lunas, matilah gua :'(

di tengah depresi, gua memutuskan untuk.....boker. soalnya biasanya setelah boker beban-beban dalam diri bisa berkurang. manatau beban pikiran gua karena BB bisa berkurang juga. lalu saat gua boker, muncul pencerahan: "jangan-jangan ini batrenya abis"

nah setelah gua menyelesaikan urusan dengan jamban, gua langsung nge-charge BB gua, dan hasilnyaaaaa........ NYALA DENGAN SANGAT INDAH. woohoo, langsung gembira banget gua. gua pun langsung menceritakan hal itu kepada adek gua. dia cuma menanggapi dengan memandang gua aneh, lalu melengos, pandangannya kembali ke laptop dan meneruskan baca berita terkini soal Kpop. sial. dia tidak ikut merasakan euforia kembali hidupnya BB gua.

di akhir tulisan ini, gua cuma mau mengkonfirmasi: "iya, gua emang agak panikan". jadi mohon bantuannya dalam memecahkan masalah.

maaceeeh! \m/

pelajaran hari ini: kalo ada masalah apapun, utamakan boker. biasanya suka muncul pencerahan.

No comments: