Monday, March 4, 2013

It's Love That Makes Us Warm

Setelah sekian lama akhirnya gua kembali menyentuh bangku bioskop :" 

Terakhir kali gua nonton bioskop itu........nonton apa ya? CZ12? Les Miserables? 
ah, lupa. Pokoknya udah lumayan lama deh.

Alhasil gua ketinggalan nonton film-film cihuy. 
Bahkan Rectoverso pun gua belom nonton, hufftttttt.
Tapi Habibie & Ainun udh kok :" 

semua insan Tuhaaaaan, pastiiii taaahuuuuuu, cinta kita seeejaaatiiii~

ehm.

Jadi, nonton apakah gua barusan?

Sebuah film berjudul Warm Bodies.



Biar anget gituh, pan lagi musim ujan mehehehehehehehehe

Film ini menceritakan suatu masa di mana jumlah zombie itu udah banyak banget. Saking banyaknya, pemerintah AS mengurung suatu area dengan tembok tinggi untuk memisahkan zombie dan manusia. 

Kita berada di sudut pandang seorang zombie muda yang gatau namanya siapa. 



Bukannya gua ga nyimak makanya gatau namanya siapa, tapi si zombie ini pun ga inget nama dia siapose dimandosdos. dia cuma inget huruf depan namanya adalah R. 

Seperti zombie-zombie lainnya, R pucat banget. Ini karena udah ga ada lagi darah di dalam tubuhnya. badannya dingin, ya namanya juga mayat ye kan. urat-urat birunya keliatan gitu. Bibirnya rada item, lingkaran hitam di bawah matanya udah ngalahin Seungri. Rambutnya acak-acakan, bajunya udah kumal dan bolong-bolong. Jalannya bongkok dengan tangan yang tergantung aneh. Jalannya pun ga bisa cepet. Mereka bisa ngomong, tapi cuma sepatah-sepatah, nggak lancar gitu lah. Zombie yang masih punya badan ini lebih mending rupanya. Tapi ada zombie yang emang udah ganas, badannya tinggal tengkorak berlapis apaan tauk, pokoknya nggak cuma tengkorak doang. Nah, zombie ganas ini disebut Bonnie(s).

R dan zombie-zombie lainnya bermarkas di sebuah bekas bandara yang ada di area kurungan zombie. Zombie-zombie yang ada di sana itu ga ada kerjaan. Cuma jalan ke sana ke mari. Tapi, si R ini punya kebiasaan mengoleksi barang-barang manusia yang ada di daerah kurungan itu, kayak radio, piringan hitam, hiasan-hiasan, sampe bir pun disimpenin walaupun dia ga bisa minum. Semua ini dia simpan di dalam sebuah pesawat terbang yang udah nggak kepake.

Si R ini ternyata punya teman sesama zombie. Mereka kalo laper suka cari makan bareng, kongkow-kongkow gitu lah kayak anak muda jaman sekarang. Cuman bedanya......mereka cari makannya organ manusia.....

Manusia-manusia di luar dinding ini memiliki misi menumpas zombie. Beberapa saat, sering ada sekelompok anak muda yang ditugaskan masuk ke wilayah di balik dinding untuk membasmi zombie dengan cara menembak kepalanya. Suatu hari, masuklah segerombolan anak muda untuk menumpas zombie. 

Pasukan berani mati menumpas zombie

Saat sedang menjalankan misinya, sekelompok anak muda ini diserang sekelompok zombie yang di dalamnya ada si R dan temannya.

Ketika zombie-zombie lain sibuk menyerang dan manusianya sibuk menyelamatkan diri, si R malah diam terpaku? Kenapa? Karena pandangannya terpaku pada sosok cewek yang ada dalam segerombolan anak muda itu. 



Tampaknya dia terpesona. Mulailah slow motion diiringi nyanyian dari surga hahahaha goblok. 

Lagi anteng-antengnya ngeliatin si cewe, R ditembak sama seorang pemuda. Marah, R langsung menyerang cowok itu dan........memakan organnya. Pada saat acara makan-makan ini, si R bernarasi bahwa jika dia ga makan otak, maka si korban nantinya akan bangkit menjadi zombie juga. tapi, kalo dia makan otaknya, si korban akan mati. Plus, saat dia makan otak dia akan bisa merasa seperti si manusia dan bisa melihat memori si korban. Karena menurut R otak adalah bagian terenak, maka dia makanlah. 

Pas makan, dia bisa melihat memori si cowok yang ternyata bernama Perry. 

This is Perry. Not the platypus.

Dan ternyata eh ternyata, Perry ini adalah pacar dari cewe yang dia liatin tadi. JENG JENG!!!!!! Lewat memori Perry, dia jadi tau kalo cewe itu bernama Julie. 

Nah, ketika acara makan-makan selesai, ternyata Julie masih selamat. R mendekati Julie dan malah membawa dia ke markas zombie. Zombie-zombie lain nggak tau dan mengira si Julie adalah zombie baru. Julie yang ketakutan udah ga bisa nolak, daripada dimakan, ye kan.

Di markas zombie, Julie disembunyiin di pesawat tempat R menimbun benda-benda koleksinya. Meskipun nggak ngerti kenapa dia dibawa ke sana, Julie melewati beberapa hari bersama R dan mereka pun berteman. Tapi yaa kita semua ngerti lah pasti si R naksir sama Julie, ye kan, pada paham semua kan???

Hari-demi hari berlalu. Dan seperti tagline film ini: He's still dead but he's getting warmer.
Dan R pun semakin ingin membuktikan cintanya pada Julie. 

Tapi bagaimana bisa? gimana ceritanya zombie dan manusia bisa bersatu? lalu, akankan kaum Julie akan terus memberantas kaum R? Akankah mereka bersatu??????

Jawabanyaaaaaaaa................silakan nonton sendiri wakakakakaka


Tapi serius, nonton deh. Ceritanya nggak biasaaaaa.

Kayak cerita Romeo and Juliet in the whole new level. kayak Romeo and Juliet meets Twilight Saga  meets Hunger Games gitu lah. 

EH TAPI! gua baru nyadar sesuatu di tengah film pas ada adegan R nyamperin Julie ke rumahnya. Julie lagi di balkon rumah dan R manggil Julie dari bawah. terus gua langsung bilang ke ocabul dan icela yang nonton bareng gua, "sailah, kayak romeo dan juliet aje."

lalu gua diem.....dan menyadari sesuatu.....

R itu inisial dari Romeo nyeeeettt 
Terus Julie itu maksudnya Juliet nyeeeettt
Terus cinta mereka emang terlarang nyeeeettt
hahahahahahaha kebisaan aje daaah.

Kalo yang mirip-mirip Twilight Saga yaa kisah cinta makhluk non-manusia dengan manusia. Cuman bedanya di sini ga ada yang siang-siang mengkeredep kayak lampu disko. Eh iya, kalo diliat-liat si Julie ini mirip K-Stew!

Gua juga merasa ada suasana Hunger Games. mungkin settingnya tentang kota yang bobrok mirip-mirip distrik 12 gituh. Terus yang pasukan penumpas zombie itu gua rasa juga sifatnya paksaan macam pengundian tribute gitu. kecuali Perry yang "volunteered as tribute".

Tapi inti dari segala inti permasalahan adalah CINTA. sailaaaah. Love can conquer anything!

Genre film ini rada nyampur-nyampur. Ada fantasinya, ada romantisnya, ada yang bikin kaget dan menegangkan macam thriller, ada komedinya juga, lengkap deh pokoknya. Cocok ditonton kapanpun. Saat sedang ingin berimajinasi, bisa. Pas mau menguju adrenalin, bisa. Mau menghibur diri dengan ketawa, bisa. Pas lagi kasmaran apalagi, bisa banget.

Udah gitu.........si R ini walaupun dalam bentuk zombie tetap tampan xixixixixixixixi
Perry si pacarnya Julie juga tampan xixixixixixixixixixi

Cuman yang kurang dari film ini, pas bagian makan-makan zombie aja. totally disgusting.
Tapi yaaa, selama zombienya baik dan unyu kayak R sih aku gak masalah
XIXIXIXIXIXIXIXIXIXIXI

Dan kenapa sih, Julie ini meskipun tinggal sama zombie sekian hari tapi tetep aja rambutnya bagus banget, kenapa gitu, HAH????? Ini membuat cewek-cewek jadi tambah pengen selalu tampil bagus, hiks. udah gitu ga ada kumel-kumelnya pula si Julie.

Show, please be realistic lah.

No comments: