Wednesday, February 4, 2009

kebo/sapi dan manusia hidup harmonis bersama

sabtu tanggal 31 januari kemaren gw pergi ke rumah sepupu gw di daerah kosambi. rumahnya dia tuh depannya kayak ada lapangan gitu, luas banget kayak kebon gitu tapi ada lapangan bola juga. ini rumah sepupu gw yang gw nginep pas mau ke lembah karmel itu loh.

gw nyampe depan rumahnya sekitar jam 7 gitu. pas mau turun dari mobil, tiba-tiba keluarlah dari lapangan depan rumah sepupu gw itu segerombolan makhluk gede-gede. makhluk-makhluk itu berjalan dengan santainya di jalan perumahan sepupu gw. buseng deh makhluk apa itu? tak disangka tak dinyana, ternyata segerombolan sapi. atau kerbau. apadeh pokoknya diantara dua itu. ada kali 20an ekor, ga abis-abis keluar dari lapangan.

gw nunggu gerombolan itu lewat dan mencari-cari dimana empunya kebo-kebo/sapi-sapi itu. ternyata GA ADA. mereka merumput sendiri dan pulang kemana tau sendiri. oke ga sendiri juga sih, kan berame-rame, tapi tetep aja ga ada manusianya. mandiri sekali mereka.

gw pun sempat berpikir, ini sebenernya udah nyampe di rumah sepupu gw atau malah nyasar ke taman safari?

No comments: