Tuesday, March 10, 2009

solar dan diesel

pagi menjelang siang di hari sabtu yang santai. saat itu jam pelajaran terakhir di kelas XI IPA 1, yaitu matematika yang diajar oleh pak widi yang santai juga. semua anak duduk berkelompok, memindahkan meja dan kursi masing-masing sehingga keadaan kelas menjadi amburadul. tapi kita semua senang, bercengkerama dan bergembira ria.

gw duduk berkelompok dengan iccha, bella, shannon, dan rayi. kita main tebak-tebakan trivia gitu, contohnya : 'sebutkan 3 film yang dimainkan anne hathaway!' yah permainan macam itulah pokoknya. dan tiba saatnya rayi yang melontarkan pertanyaan.

rayi : sebutkan 2 film yang dimainkan...ehm aduh si....si solar!

pikiran gw langsung melayang ke sosok mat solar. tapi perasaan dia ga main film apa-apa. karena semua kebingungan, rayi memberikan clue.

rayi : itu loh yang botak!

botak? gw yakin banget mat solar meskipun gendut kayak adek gw tapi dia engga botak. apa maksud rayi perutnya yang bulet sempurna dan tanpa bulu itu yang disebut botak? ah masa iya? tapi gw bener-bener memikirkan mat solar dan perut 'botak'nya itu. kita semua bingung, siapa sebenarnya yang dimaksud rayi?

shannon : si solar yang botak? siapa.......OH! VIN DIESEL YA MAKSUDNYA??
rayi : nah, iya! gw ingetnya solar soalnya diesel kan bahan bakarnya solar hehehe

pernyataan rayi itu langsung disusul gemuruh tawa gw, iccha, bella, dan shannon. gw ketawa sampe keluar air mata dan sempet kebelet pipis juga.

gw ga ngerti, bagaimana bisa vin diesel yang tegap berotot disejajarkan dengan mat solar yang bulat dan berlemak?


memang jaman sudah kebolak-balik. atau mungkin saja rayi mengetahui sesuatu yang disembunyikan dari publik? mungkin saja si vin diesel sebenarnya adalah pin disel, keturunan betawi yang diadopsi oleh bule. dan mat solar adalah matt solar yang terpaksa pindah ke indonesia dari amerika demi keamanannya dari perang?

ini misteri, kawan. MISTERI!

No comments: