Friday, April 24, 2009

boys before flowers korea

beberapa hari yang lalu gw berhasil menamatkan boys before flowers dengan selamat sentosa.
ada yang ga tau boys before flowers itu apa? KASIAN DEH

oke gw gatau ini bacanya apa. tapi gw yakin terjemahannya tuh Boys Before Flowers

boys before flowers itu adalah versi korea-nya meteor garden. sebenernya ada versi jepangnya dengan judul yang sama. tapi cowoknya lebih ganteng yang korea HAHA. gw tau drama korea ini dari febe dan kenny waktu lagi ngantri beli mcd. mereka udah nonton duluan ternyata lewat tipi kabel. waktu itu gw ga tertarik karena ga terlalu suka meteor garden, tapi mereka heboh banget nyeritain kegantengan cowok-cowok yang main. gw sebagai pecinta drama korea dengan pemain yang ganteng jadi terprovokasi untuk membeli dvd-nya dan ketagihanlah gw nonton boys before flowers korea ini.

emang ya meteor garden itu ceritanya sangat melegenda sampe dibikin banyak versi di beberapa Negara. Indonesia juga loh! inget kan sinetron ‘Siapa Takut Jatuh Cinta?’ yang dulu di SCTV? eh iya kan bener di SCTV? apa di RCTI? ah sudahlah.

dulu yang jadi taumingse (bener ga sih tulisannya? oke gw tau pasti salah) si indra brugman, yang jadi huacelei (masih salah ya tulisannya?) si roger danuarta, yang jadi simen (gw yakin pasti salah tulisannya) itu si jonathan frizzy, dan yang jadi mei cuo (ini gw yakin pasti bener tulisannya, ya kan YA KAAAAN??) si steve immanuel. oh iya, sama yang jadi sanchai si leony. awalnya lumayan juga untuk ditonton. tapi lama-lama kok menjijikkan ya? kayak ga pantes kalo diperanin orang Indonesia. tapi di meteor garden aslinya juga najong sih pemain-pemainnya.

nah beda sama yang versi korea. jalan ceritanya sama, tapi dibuat lebih romantis dan dramatis dan kocakis. jadinya drama ini cool banget, apalagi cowoknya ganteng-ganteng haha. mari gw perkenalkan satu per satu pemain utamanya.

Koo Hye-Sun as Geum Jan Di (sanchai)


pas awal-awalnya gw berpikir ini yang jadi sanchai di segala versi kok jelek semua ya? tapi lama-lama lucu juga. baju-bajunya juga bagus-bagus, enak diliat.

Lee Min-Ho as Goo Jun Pyo (taumingse)


awalnya juga keliatannya ga banget dan keriting najong jong jong. tapi lama-lama GANTENG nyooooong. apalagi pas di pantai, rambutnya oke banget! terus perannya tuh khas korea banget yang malu-malu tapi mau haha pokoknya bikin drama ini jadi oke.

Kim Hyun-Joong as Yoon Ji Hoo (huacelei) ya Tuhan awal-awalnya tuh mirip banget bencong sumpah! ga ada ganteng-gantengnya eww. tapi setelah potong rambut jadi oke juga. GANTENG malah. gw suka nih perannya jadi tukang bikin cemburu si Goo Jun Pyo, jadinya seru hahaha.

Kim Bum as So Yi Jung (simen) nah ini dia yang dari awal paling ganteng. giginya bangus banget nyong kalo lagi senyum, luar binasaaa.

Kim Joong as Song Yu Bin (mei cuo) nah ini juga ganteng nih. beda banget lah sama vaness hahhaha JAUUUH.

cerita versi korea ini lebih menyentuh hati. ini mungkin genrenya drama komedi romantis kali ya (apa deh sotoy parah). tapi pada intinya masih sama, ceritanya ga jauh-jauh amat, cuma dibikin lebih oke dengan pemain-pemain lebih ganteng dan enak diliat.

oh iya, inget adegan taumingse digebukin sampe parah banget sama orang yang mau bales dendam?
di sini juga ada ceritanya, dan orang yang mau bales dendam itu juga ganteng hahaha dan mukanya familiar. eh ternyata dia yang main ‘do re mi fa so la si do’ yang jadi si pemain bass. tapi di drama ini dia jadi jelek zz. oh dunia ini sempit.

terus inget cinta pertamanya huacelei yang akhirnya jadian sama orang perancis?
di drama ini juga ada. yang meranin tuh yang jadi Chun Hyang di drama ‘Sassy Girl Chun Hyang’. oh dunia ini sempit.

soundtracknya juga enak. gw paling suka sama yang judulnya Stand By Me. lagunya enak didenger walaupun gw ga ngerti bahasanya. coba dengerin deh. tapi jangan ketuker sama Stand By Me yang dinyanyiin suami gw David Archuleta ye haha.
yaaah pokoknya drama ini berhasil bikin gw ketagihan nonton. boys before flowers korea ini kayaknya udah jadi drama favorit korea gw yang ke-2 setelah Full House.

p.s.: ada yang tau drama korea baru dengan pemain cowok-cowok ganteng? KASIH TAU GW DONG PLIS GW KETAGIHAN NONTON DRAMA KOREA LAGIII hahhahaha

1 comment:

tSura si ahmad asrunadi said...

Emm, sip aye j9 suka non9kron9in tuh drama,tp 9a ampe beli DVD nya s9ala,aye nyari y9 9rethong aja di tv ,(ada selingan iklannya,jd tmbh seru) hehe selain itu aye paling males baca teks,jd gpp dweh lambat2 yg penting nonton,aye kan bukan pen99ila drama,klo sempet ya diliat klo ga sempet ya sudahlah, oh iya ,aye jg suka b9t ma la9unya Shinee(stand by me) trus T-Max (Paradise) theme BBF ,kbetulan udah aye dunlud mp3 + liriknya,bwt mengisi waktu luang blajar nyanyi korea,hehe eh tp aye blum tau neh siapa yg nyanyiin theme klo si geum jan di lg sedih,biasanya kan ada tuh sesekali lagu yg sendu bgt dinyanyiin cwe trus suaranya manteb abis, tp aye ga tau judul dan siapa yg nyanyi,pdhl aye pengen bgt dunlud lgu itu,klo U tw ,kasih tau dunk !