Saturday, September 20, 2008

cerita dari lampung

postingan tanggal 8 Juli 2008

selama 3 hari kemaren gw ke lampung. setelah mananti-nanti, akhirnya ke lampung juga. gw selalu seneng kalo ke lampung. bisa ketemu oma dan sodara-sodara, waah seneng banget deh. 1 hari sebelum ke lampung gw sekeluarga belom beres-beres koper. baru mulai beresin koper jam 6 sore, tapi tertunda nonton mamamia dulu sebentar, jadi baru mulai jam setengah 8. gw juga bingung kok tumbenan amat emak gw ga bawel nyuruh buru-buru beresin koper. gw pun bertanya pada nyak gw:

gw : ma, kok belom beresin koper?

nyak : yaudah kamu duluan aja sana

gw : mama kapan beresin kopernya?

nyak : koper ga penting, yang penting kutekan dulu (sambil ngambil alat-alat buat kutekan)

gw : *bengong*

ade gw : *tiba-tiba nyeletuk* ma, aku kutekan juga ga?

nyak : yaudah sana kutekan sendiri

dan akhirnya mereka pun kutekan. sungguh ibu dan anak yang kompak ckck.

besoknya gw berangkat dari rumah jam 7 pagi, jemput tante gw dulu di bintaro, baru ke merak. perjalanan lancar-lancar aja, tapi kelamaan di kapal buset sampe 3 jam ckck. pantat gw sakit banget parah. nyampe di rumah oma jam 5 sore dan itu berarti gw duduk terus selama 10 jam (kecuali saat pipis di pom bensin). masih kalah sama rekor mudik lebaran 2 tahun lalu, gw duduk selama 12 jam non stop. waaaaw menakjubkan!

kepegelan pantat gw ini mendapat imbalan berarti karena pas myampe trus kita mandi dan langsung menuju bukit randu, acara ultah sepupu gw. bukit randu itu restoran, viewnya keren karena letak restorannya tinggi kayak di bukit gitu. pas nyampe, tante gw bilang : ‘gila, kayak di paris pemandangannya!’ paris apaan, lampu-lampu doang mah di kampung juga banyak. dasar. pestanya di salah satu ruangan gitu, trus karena spupu gw masih kecil (11 tahun), jadi diputerin vcd karaoke full lagu ultah. setelah foto-foto dan makan-makan, kita pun kembali ke rumah oma. malemnya gw nginep di rumah spupu gw, kebetulan rumahnya sebelahan dan nyambung sama rumah oma. kita nonton dan cerita-cerita sampe gatau jam berapa. asoy dah pokoknya.

besoknya hari ultah oma gw. kuenya enaaaaaak banget wawawaw. foto-foto kayak orang kalap, berasa banyak paparazzi haha lumayan buat latihan jadi artis. trus pada ngasih kado. gw sekeluarga ngasih bingkai, isinya foto sama puisi gitu saah gaya banget dah. puisinya gw hias pake printshop, trus kata oma gw bagus banget haha ge er parah. langsung dipajang pula disampung tempat tidur aw aw. pokoknya hari itu full makanan enak. malemnya gw nginep lagi trus maen internet sampe jam 2 pagi. mumpung gratis, udik banget parah haha. gapapa deh sekali-kali.

besoknya udah pulang aja ke jakarta. sempet garela juga balik jakarta, masih pengen ngumpul soalnya. gw pun meninggalkan lampung dengan berat hati saaah. perjalanan pulang selalu ngebosenin. gw dengerin musik dari hp pake headset sampe ketiduran. bangun-bangun udah mau nyampe bakauheni. pas gw bangun, mengalun dengan indah *saah* lagunya Daughtry yang Home. itu loh lagu yang pas finalis American Idol ada yang tereliminasi

I’m going home, back to the place where I belong

Where your love has always been good enough for me

I’m running from you, know I think you got me all wrong

I don’t regret this life i chose for me

But these places and these faces are getting old

So I’m going home

pas lagunya abis, gw pun naik kapal yag akan menghantarkan kita pulang ke jakarta. I’m going home :)

P.S. : berasa tereliminasi deh gw hahhaha

No comments: