Saturday, September 20, 2008

insomnia dan heri poter

postingan tanggal 27 Juni 2008

selama liburan ini gw kena insomnia. eh bener ga sih insomnia? insomnia itu yang ga bisa tidurkan ya? iya deh pokoknya haha. he eh ni gw jadi susah tidur banget, gatau kenapa. ga ngantuk sama sekali. yang biasanya gw tidur jam 9 ato jam 10, sekarang malah hampir ga tidur sama sekali. ada apa dengan jam tidur gw? apakah ini tandanya gw akan menjelma menjadi makhluk nocturnal dan tidur di gua2 kalo siang2?

jam tidur gw yang paling parah adalah jam 4 pagi. ya, saat pak hansip selesai ronda dan mulai mukul2 tiang listrik yang ngagetin itu, saat itulah gw baru tidur. berasa nemenin ronda aje gw. gw juga ga ngerti kenapa bisa kayak gitu. apa yang gw lakukan saat ga bisa tidur? jawabannya adalah baca buku heri poter dari yang pertama. gw emang sukaaaaaaa bangeeeeet sama heri poter. 7 buku itu adalah satu2nya yang gw baca berulang-ulang sampe gw hapal semuanya. yak, gw hapal semua mantranya, tes aje kalo ga percaya haha. pokoknya diantara semua buku yang gw punya, heri poterlah yang paling jelek fisiknya. maklum, saking seringnya baca jadi ketumpahan minuman ato makanan ato bahkan lelehan lilin (pas mati lampu gw baca heri poter 4 dan ga sengaja ketumpahan lilin. untung bukan apinya yang tumpah haha).

setelah baca heri poter untuk kesekianpuluh kalinya, gw pun menemukan bahwa gw sangat tertarik pada lelucon ga penting yang cuma jadi selipan aja, bukannya cerita utama saat si heri poter menumpas kejahatan. itulah sebabnya gw selalu menyukai peran sampingan daripada peran utama, kayak Fred & George Weasley, Ron Weasley, bahkan Neville Longbottom. gw lebih tertarik sama mereka dibanding heri poter sendiri. tapi bukan cuma kalo baca buku aja gw suka peran sampingan, di sinetron juga loh. seperti gw suka Meriam Belina di sinetron Cahaya, Mama Dahlia di sinetron Kirana, dan juga Bagus di supersolmet. hahaha.

tapi yang paling menarik perhatian gw kalo baca heri poter adalah kata2 lucu yang sebenernya ga penting. ini karena Rowling dan sang penerjemah, yaitu ibu Listiana Srisanti. bu, saya ngepens sama ibu. bahasa yang dia pake sumpah kocak banget. walaupun mungkin bagi orang lain ga penting, tapi gw sangat menikmati itu. kalimat2 selipan seperti: ‘tetapi mereka disela oleh Fred dan George, yang datang untuk memberi selamat pada Ron karena berhasil membuat Percy marah lagi’, ‘Harry tersedak cornflake-nya dan Ron menggebuk punggungnya’, ‘”oh ya? sebaiknya yang satu kuganti dengan terinjak-injak hippogriff ngamuk”’ dan ‘”aku tak bisa ingat semua nama goblin pemberontak, jadi beberapa kukarang saja sendiri. tidak apa2. nama2nya seperti Bodrod si Berewok dan Urg si Jorok, tidak susah kok,”’ selalu berhasil membuat gw tersenyum. sebenernya emang ga pentingkan ? tapi inilah yang membuat gw tertarik untuk terus membaca seri2 heri poter.

saat ini gw juga mau mengucapkan terimakasih kepada buku2 gw yang selalu setia menemani gw dikala sters dan gabisa tidur. ai lap yu dah hahaha. oh iya, 1 lagi. karena gw insomnia dan berhasil tidur lewat jam 12 malem, bagi yang pernah janji mau nraktir gw kalo gw berhasil tidur lewat jam 12 malem dan dia baca blog ini, gw tunggu loh traktirannya. gyahahahaha nga deng ga usah, canda haha

No comments: