Monday, September 15, 2008

no more theatre

postingan tanggal 22 Mei 2008

yess. kmaren adalah hari paling bahagia seumur hidup gw! hm oke, gw lebay. tapi ya cukup membahagiakan lah. kenapa gw bahagia? bukan, bukan karena indonesia kalah dari bayern muenchen 1-5 (eh ini mah emang ga bahagia). bukan juga karena bambang pamungkas dan ellie aiboy adalah duet sejati timnas indonesia. gw bahagia karena AKHIRNYA GW LEPAS DARI CENGKERAMAN BAYANG2 GELAP TEATER. ekstrim amat ye gw. ya pokoknya kmaren adalah hari pertunjukan teater yang juga menandakan terakhir kalinya gw ikut teater.

mau tau kenapa gw gasuka teater? ngga? oke, akan tetep gw kasitau. karena eh karena gw selalu mngalami tekanan batin saat akan teater. sumpah, ribet parah kalo ikut teater. kostum lah, make up lah, properti lah, et dah banyak amat. tapi gw bersyukur semua itu udah slesai. yeaaah!

eiya, gw mau crita tntang drama teater yang gw dan klmpok gw bawakan. judulnya Rama dan Shinta. peran gw? gw jadi pohon bergoyang nmr 3. ngga deng, udah naik pangkat jadi batu kali nmr 2. haha ngga, gw jadi Trijata. siapakah trijata? trijata itu adalah temennya shinta sekaligus keponakan prabu dasa muka. masi gatau juga? jangan berkecil hati, karena ternyata eh ternyata guru teater gw juga gatau. kasian amat gw dapet peran yang ga dikenal. tapi enak juga, karena dialognya dikit (gw cuma 4 kali ngomong). dialog yang sedikit ini ternyata membuat gw malu juga, soalnya kalo pnilaian individu gw slalu memainkan 1 dialog andalan. malu bgt sama gurunya, soalnya itu2 mulu haha. mau tau dialog andalan gw? ngga mau? tnang aja, akan tetap gw kasitau, Mhuahahaha.

dialog andalan gw : 'tidak apa2 kakang mbok, memang keinginan saya untuk melindungi kakang mbok'

sbagai informasi, gw mengatakan itu dengan logat jawa yang gagal dan sok2 imut gitu. haha ya udah lah, yang sudah terjadi biarkan saja.hm untuk kostum, gw dengan senang hati mengobrak abrik baju2 kebaya ncim khas betawi dan kain batik warisan nenek gw. iya gw tau, emang ga nyambung crita jawa sama baju betawi. tapi dengan cuek gw bawa ke skolah dan gw pake.

hasilnya stlah gw pake? maaak sama skali tidak mirip orang jawa. ternyata baju betawi yang dipaksa sbagai kostum jawa menghasilkan pakaian sunda. ya, SUNDA. gw udah bagaikan si kabayan yang nyasar di tanah jawa. eh, kabayan mah cowok ye? ya anggep aja kabayan versi cewek. kalo mau liat foto saat gw pake kostum yang luar biasa salah, liat di fs aja.

walaupun kita (gw dan tmen2 sklompok) jarang latian, kita bisa pentas dgn lumayan bagus. ya bisa dibilang sesuai harapan. tapi dari smuanya, gw bisa mnyimpulkan 1 hal : TEATER? GA MO MO LAGI!!hahaha, kelas 2 pindah apa ya? pokoknya apapun selain teater

1 comment:

gabby said...

dari Alfon, tanggal 2 Juni 2008

pindah jurnal lah!!
mbokk gebot, wakakka